Sekadar sebuah weblog WordPress lainnyaPosts RSS Comments RSS

Guiding

DIII UPW UNS

Salam sejahtera bagi kita semua,

Syukur kami ucapkan kepada ALLAH SWT dimana telah melimpahkan rahmatNYA dimana kegiatan guiding semester IV berjalan dengan baik tanpa ada halangan sedikitpun.

Materi Guiding dilaksanakan sesuai dengan Mata Kuliah yang diajarkan dalam perkuliahan setiap hari pada semester IV, dimana mata kuliah ini diampu oleh salah satu Dosen dari sebuah Biro Perjalanan yang melayani perjalanan wisata touris asing. Beliu sangat berkompeten dalam memberikan ilmu - ilmunya tentang bagaimana cara menjadi seorang guide atau Tour Leader yang profesional.

DIII UPW Semua mahasiswa DIII Usaha Perjalanan Wisata Semester IV wajib mengikuti praktikum ini, hal ini berkaitan dengan KKL yang akan dilaksanakan pada akhir semester.

Lokasi yang dipilih adalah Pura Mangkunegaran, hal ini dikarenakan objek wisata inilah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing.

Selain itu, Pura Mangkunegaran juga menyiapkan lahan pekerjaan bagi para lulusan DIII UPW. Tidak sedikit alumnus mahasiswa DIII UPW yang bekerja sebagai Tour Guide di Mangkunegaran.

Sebelum pelaksanaan praktikum Mangkunegaran, di perkuliahan para mahasiswa telah telah dibekali ilmu-ilmu tentang bagaimana cara menjadi seorang pemandu yang baik.

setelah kegiatan ini usai, semua mahasiswa DIII UPW Semester IV diajak berkeliling dengan seorang pemandu Pura Mangkunegaran dan dia dahulu juga mahasiswa DIII UPW.

No responses yet

Leave a Reply